Selasa, 06 Januari 2009

SI BOY DATANG LAGI CING!!!


Masih ingat sama nama si Boy kan, cing? Itu loh, anak orang kaya yang punya teman segudang, baik budi dan tidak gusar, jagoan lagipula pintar. Karakter ini berawal dari sebuah sandiwara radio di Prambors, Jakarta di era tahun 80-an. Hebatnya, saat diangkat ke layar lebar larisnya bukan main. Sampai-sampai, antara 1987 sampai 1991 beredar lima seri Catatan Si Boy di bioskop.
Nah, setelah lewat dua dekade, bakalan dibuat lagi film tentang mas Boy nih. Jadi, ada pendatang baru, namanya TUTA Media (The United Team of Art) yang bikin lagi dalam versi macam-macam: mulai dari layar lebar, buku sampai musik soundtrack. Mereka mengajak MCC (Masima Contents + Channels), pemegang hak lisensi penggunaan merek dagang dan judul Catatan Si Boy selama ini. Sebagai algojonya muncul nama 700 Pictures dengan John De Rantau sebagai gantinya Nasry Cheppy pada posisi sutradara.

”Film ini merupakan medium nyata untuk melepas kangen penggemar sandiwara radio dan film Catatan Si Boy,” kate Putrama Tuta, sang produser. Sementara skenarionya sendiri digarap oleh sebuah tim yang juga akan merangkul sang pencipta karakter, yakni Marwan Alkatiri.

Harap dicatat juga cing. Film ini kelak bukan versi baru, produksi ulang ataupun sekuel dari film yang dulu-dulu. Dalam rilisnya dibilang bahwa film ini katanya sebuah drama komedi romantis, ceritanya mengenai catatan harian si Boy yang menjadi panduan dalam perjalanan pencarian jati diri karakter utama film ini. Misinya jelas, sebuah upaya bagi generasi muda untuk meraih mimpi. Sa’ik engga tuh.

”Ide itu memang sudah melekat dalam diri Boy. Boy memang inspirasi saya dalam meraih mimpi saat pertama kali datang ke Jakarta,” kenang sang sutradara John De Rantau beberapa waktu silam. Melalui filmnya kelak, urang awak satu ini mencoba mengajak generasi muda biar punya fighting spirit kaya yang Boy punya.

Sebagai pemeran Boy, so pasti masih tetap nama lawas Onky Alexander. Doi juga bakal bareng sama meten-metennya macam Didi Petet, Btari Karlinda hingga Meriem Bellina. Buat penyegar, ada anak bawang juga tuh: Carissa Putri sama Ario Bayu. Masih belum cukup, mereka masih akan digabungkan dengan pemenang sebuah Talent Search yang digelar secara terpisah.

Terus bagaimana dengan versi di luar lebarnya? Untuk bukunya ada nama Rio Haminoto, yang bakal bikin dalam versi storygraph, lalu album soundtracknya akan dibuat kombinasi tembang anyar dan lawas pilihan kaya Dasa Tembang Tercantik gitu deh . Pokoke salah satunya, ada tembangnya Ikang Fawzi yang Rod Stewart banget itu:

...Boy Boy si Boy, tak kenal frustrasi, tiada rumus gengsi, hatinya pun bersih...
Boy Boy si Boy, satu imajinasi, anak muda masa kini, pemuda yang seksi...

Bagaimana cing? It’s oke kan? It’s dong ya...(bat)

http://www.21cineplex.com/slowmotion/si-boy-datang%20-lagi-cing,591.htm

Banner.... Blog.... Blog.... Blog.... ~.O