Minggu, 24 Mei 2009

YOUNG ON TOP : Jangan Menunggu Lama Untuk Menjadi SUKSES!!!


Buku ini di lahirkan oleh Billy Boen, ia adalah seorang muda yang sukses melalui jenjang pendidikannya yang mencapai S2. Ia menduduki posisi General Manajer pada sebuah perusahaan di usianya yang ke 26 tahun. Sungguh, sebuah contoh kesuksesan di usia muda dan menginpirasi.
Ia mulai membagikan pengalaman suksesnya ketika seorang muda keturunan, yaitu seorang Barack Obama yang masih muda mampu menduduki kursi Presiden Negara terkemuka, USA. Memang banyak barisan anak muda sukses lainnya, seperti Bill Gates dengan Microsoft nya, Mark Zukerberg 23 tahun dengan Facebooknya, bahkan ketika jaman kerajaan dan perang sudah muncul orang muda sukses sekelas, AH Nasution, Jend.Sudirman , Hayam Wuruk, Napoleon dan sebagainya. Dan dapat di simpulkan bahwa sukses tidak perlu menunggu usia sudah dewasa. Namun usia bukanlah tolok ukur sebuah kedewasaan.
Mencapai sukses di usia muda menjadi jauh lebih mudah dibandingkan saat tua, itu dikarenakan tenaga dan pikiran, pada usia muda masih sangat mendukung untuk melakukan sesuatu dengan lebih keras lagi, sehingga kemungkinan pencapaian sukses menjadi jauh lebih cepat.
Billy Boen memberikan aneka rahasia suksesnya dikala muda, dimana rahasia tersebut dipaparkan dan dapat di lakukan oleh semua orang yang memang ingin segera sukses. Secara umum, rahasia itu dapat dibedakan menjadi 3 hal :
Rahasia pertama : Membangun motivasi diri, optimisme dalam menghadapi masa depan dan keyakinan yang kuat dalam melakukan sesuatu hal.
Rahasia kedua : Menguasai bidang pekerjaan yang digemarinya dengan sungguh-sungguh sehingga kemampuan di bidang tersebut sangat dikuasainya. Artinya konsentrasi terhadap sebuah pekerjaan tanpa pernah mengenal menyerah.
Rahasia ketiga : Tidak mudah puas terhadap apa yang sudah dicapainya.Selalu berusaha mengembangkan kemampuan dirinya secara maksimal, terus menerus.tiada pernah mudah menyerah kalah. Namun teap menjaga diri dengan sikap rendah hati serta menjadi manusia yang bijaksana.
Buku ini sangat baik dibaca oleh para usahawan muda yang ingin pada posisi puncak maupun yang ‘akan’ mencapai posisi tersebut,
Baik juga bagi mereka yang sudah tua usianya, setidaknya dapat menambah bekal upayanya dalam mencapai hidup yang lebih sukses.
Selamat membaca dan mencapai kesuksesan di usia muda.

Tidak ada komentar:

Banner.... Blog.... Blog.... Blog.... ~.O