Kamis, 15 Oktober 2009

GARUDA TERBESAR di DUNIA (Bangga Indonesia) Hasil Karya Anak Bangsa

Kegiatan rutin saya untuk meluangkan waktu kali ini sangat membanggakan!!! kenapa?? karena hari ini di saya mendapatkan informasi mengenai sebuah landmark.
silakan link gunakan
google earth dan anda coba sendiri memasukkan koordinat S 6.417919 E 106.957672 ke google earth. garuda di (google) earth. di daerah cileungsi, jawa barat yang tampak di
rencana pembangunan kawasan olahraga terbaru tersebut yang konon akan menandingi komplek olahraga Senayan. Bahkan Mba' Tutut (putri tertua Soeharto) yang meresmikan pembukaan area komplek olahraga tersebut yang dimulai dari pembangunan hotel dan convention centre. Proyek raksasa tersebut

dinamakan sebagai Proyek Garuda Tiara dengan proyek olahraga nasional "Garuda Emas".............

Proyek raksasa tersebut berlokasi di Cileungsi - perbatasan dengan kawasan timur Cibubur dan bahkan sempat adanya rencana pemindahan pusat pemerintahan di kawasan Jonggol yang notabene hanya berjarak 3-5 km dari cileungsi.

Pada masa-nya di tahun 1997an,
Hotel Garuda Tiara Convention, Ciluengsi. hotel tersebut cukup mewah dan banyak dihuni oleh para ekspatriat yang bekerja di kawasan Bekasi, Cibinong dan sekitarnya.

dari wikimapia, rupanya kompleks gedung ini bernama
GRAHA GARUDA TIARA. dari hasil googling, rupanya ini sudah pernah dibahas paling tidak sejak setahun yang lalu. tampaknya kompleks gedung ini tidak lagi dipergunakan dan terbengkalai, tersangkut kasus dana jamsostek senilai 75 milyar. sejarah kompleks garuda tiara yang lumayan lengkap bisa dibaca di tulisan project jadul – garuda tiara, yang sayangnya tidak menampilkan tampak atas kompleks ini sehingga kurang menarik perhatian.

berikut ini adalah maket kompleks tersebut yang saya dapatkan dari tulisan Graha Garuda Tiara Indonesia, Cileungsi, Bogor:



3 komentar:

tukang sorak mengatakan...

hebat salut.....
tapi gw dah pernah baca ini beberapa bulan yang lalu

saya kopi mengatakan...

Yap... tapi, ada beberapa teman kita yang belum tau akan karya anak bangsa ini!! ya, kita melihat dari sisi positif (ternyata KARYA ANAK NEGRI BUKAN HANYA bisa bersaing namun, MEMANG PATUT DI PERHITUNGKAN)

Luna Askar mengatakan...

yakin gue pernah liat ini gedung.
masih terngiang-ngiang kata-kata bokap gue.

"ini gedungnya bentuk garuda"

udah itu doang kalimat yang gue inget, sisanya gue nggak sadar dia cerita apa, bahkan parahnya gue lupa ini dimana tempatnya.

*haahhaahahahahaaaa

pokonya seinget gue halamannya luaaaaaaaasssss banget, ditumbuhi rerumputan.
tau deh skarang mah !!

Banner.... Blog.... Blog.... Blog.... ~.O