Kamis, 01 Juli 2010

Foursquare "where r'u??" (dimana kamu??)

Sudah beberapa bulan terakhir ini, akun Twitter dan Facebook saya telah kebanjiran pesan/wall dari para tweetholic dan FB-maniac yg isinya memberitahukan lokasi dimana mereka berada. Yaps,, Ini gara-gara sosial media ter-“anyar” Foursquare, sebuah aplikasi yg mengajak para member untuk mendaftarkan lokasi mereka saat itu. Yang membuat aplikasi ini semakin menarik adalah 'reward' badge dan fitur menjadi seorang mayor (walikota) dari lokasi mereka itu.

Saya rasa ini cukup mengganggu timeline twitter/wall FB...

Saya sendiri tidak aktif begitu bermain di foursquare (walaupun punya). Selain saya merasa sudah terlalu banyak ikut aplikasi jejaring social (setidaknya ada 11 jejaring social), saya tidak ingin mengganggu timeline atau wall teman2 di twitter/FB dengan info2 yg menurutku 'tidak terlalu penting'.

Nampaknya memang sudah dibutuhkan fitur filtering di twitter ataupun FB, agar pesan2 dari 4square tidak perlu selalu saya baca.

==> Terlebih lagi saya merasa terlalu “aneh” setelah membaca ada yg menjadikan WC/Toilet sebagai venue/lokasi. Ehmmm… kalo ‘kasus’ yang ini sih!! benar udah keterlaluan dan aneh!

sebuah sindiran yg bagus tentang foursquare (ciri2 kecanduan 4square) bisa dibaca di sini

Tidak ada komentar:

Banner.... Blog.... Blog.... Blog.... ~.O